VISI MISI

Visi

Pada tahun 2025 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi menjadi Fakultas yang unggul dalam pengkajian kebudayaan melayu pada tingkat nasional.

Misi :

Untuk mewujudkan tercapainya Visi tersebut perlu dirumuskan misi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi sebagai berikut :

  1. Merancang pembelajaran ilmu budaya yang komprehensif dan terpadu dengan penekanan yang sesuai dengan pendidikan dan keilmuan pada bidang studi Ilmu Sejarah, Sastra Indonsia, Sastra Arab, Arkeologi, dan Seni, Drama, Tari, dan Musik (SENDRATASIK).
  2. Mengaplikasikan rancangan pembelajaran ilmu budaya secara tertib dan terus-menerus serta melakukan penyempurnaan searah dengan perkembangan keilmuan masing-masing bidang studi, serta melakukan penyesuaian secara kritis dalam mengikuti perubahan zaman dan tuntutan perkembangan masyarakat.
  3. Melaksanakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian ilmu-ilmu budaya pada bidang Ilmu Sejarah, Sastra Indonesia, Sastra Arab, Arkeologi, dan Seni, Drama, Tari, dan Musik (SENDRATASIK).
  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam ilmu-ilmu budaya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kelembagaan.
  5. Menjalin dan meningkatkan kerja sama dengan lembaga-lembaga di dalam dan luar negeri dalam kaitannya dengan pengembangan kebudayaan kemelayuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia.